Selasa, 05 Mei 2015

Foto Menakjubkan Mekkah-Madinah Dari Luar Angksa Hasil Jepretan Astronot Rusia


Seorang Kosmonot/Astronot asal Rusia bernama Anton Shkaplerov mengambil gambar kota suci ummat Islam dari stasiun antariksa ISS (International Space Station).

Anton Shkaplerov mengambill gambar Makkah dan Madinah dari stasiun luar angkasa lalu mempostingnya di jejaring sosial twitter.

"Amazing night view of #Mecca and #Medina from the #ISS," ujar Anton Shkaplerov melalui akun twitter pribadinya @antonastrey, 26 Januari 2015 lalu.

Anton pun menyertakan dua gambar Mekkah dan Madinah bila dilihat dari stasiun luar angkasa. Subhanallah! betul-betul amazing!

Twit Anton Shkaplerov yang berisi foto Mekkah dan Madinah ini pun banyak netizen yang memberi komentar dan riibuan yang meretwit.

ISS (International Space Station) Stasiun Luar Angkasa Internasional adalah sebuah gabungan stasiun luar angkasa, khususnya Mir 2 Rusia, Stasiun Luar Angkasa Freedom Amerika Serikat dan Fasilitas orbital Columbus Eropa, mewakilkan kehadiran manusia tetap di luar angkasa: telah ditempati oleh paling tidak dua orang sejak 2 November 2000. Setiap kali pergantian awak, keempat awak lama dan baru ada di sana dan juga paling tidak satu pengunjung lainnya.


ISS merupakan projek gabungan dari 16 negara: AS, Rusia, Jepang, Kanada, Brasil dan 11 negara dari Uni Eropa. Dan agensi luar angkasa mereka adalah NASA Amerika, Russian Federal Space Agency, Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA), Canadian Space Agency (CSA/ASC), Brazilian Space Agency (AgĂȘncia Espacial Brasileira) (AEB) dan European Space Agency (ESA).

ISS terletak di orbit sekitar Bumi dengan ketinggian sekitar 360 km, sebuah tipe orbit yang biasanya disebut orbit Bumi rendah. (Ketinggian persisnya bervariasi sejalan dengan waktu sekitar beberapa kilometer dikarenakan seretan atmosfer dan "reboost". Stasiun ini, rata-rata, kehilangan ketinggian 100 meter perhari.) Dia mengorbit Bumi dengan periode 92 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar